LAUNCHING DAN BEDAH BUKU “KEMANUSIAAN PADA MASA WABAH CORONA”

LAUNCHING DAN BEDAH BUKU “KEMANUSIAAN PADA MASA WABAH CORONA”, BALAI PUSTAKA BEKERJASAMA DENGAN SATUPENA GELAR WEBINAR

Balai Pustaka, Jakarta – PT Balai Pustaka (Persero) bekerjasama dengan 110 penulis yang tergabung dalam Satupena menggelar Webinar sekaligus Bedah Buku “Kemanusiaan pada Masa Wabah Corona; Renungan 110 penulis SATUPENA”.

Webinar diisi oleh 4 pembicara utama di antaranya; Nasir Tamara (Ketua Umum SATUPENA), Mikke Susanto (Kaprodi ISI, Yogyakarta), Artie Ahmad (Penulis) dan Asma Nadia (Penulis) serta dipandu oleh Valerina Daniel (News Anchor/Praktisi Komunikasi) sebagai moderator.

Acara digelar melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Jumat (05/06/2020) mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB, live dari tempat masing-masing pengisi acara. Dihadiri oleh 188 peserta yang terdaftar bahkan dari Sabang hingga Merauke.

Acara dengan format Talkshow ini diisi dengan launching buku, pemaparan materi bedah buku, sharing session dan tanya jawab.

Buku ini menjadi kontribusi fisik berupa untaian kalimat sejumlah 110 penulis anggota Satupena dari berbagai disiplin keilmuan serta genre penulisan non-fiksi berupa esai, fiksi berupa cerpen, puisi dalam menyikapi pandemi Corona yang melanda seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Dari uraian masing-masing penulis yang hadir dalam acara ini, dapat disimpulkan Wabah Corona harus dapat disikapi dengan bijak, sehingga tidak ada satu generasi yang merasa akan hilang dari muka bumi.

Semua umat manusia harus dapat saling menjaga, sehingga kehidupan tetap berjalan dengan Kenormalan Baru.

Buku Kemanusiaan Pada Masa Wabah Corona di jual dengan harga per eksemplar Rp.250.000,- sudah dapat dipesan di toko online Shopee, Tokopedia, Blanja.com dan Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *