Perayaan HUT Balai Pustaka ke-106

 

Jakarta ­– (26/09/2023), Jumat, 22 September 2023 lalu, Balai Pustaka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi Balai Pustaka serta seluruh karyawan yang turut berkontribusi dalam menjadikan Balai Pustaka sebagai salah satu lembaga penerbit dan sastra yang berpengaruh di Indonesia.

Perayaan HUT ke-106 Balai Pustaka ini menjadi momen istimewa di mana seluruh insan Balai Pustaka berkumpul bersama untuk merayakan perjalanan panjang lembaga ini dalam mengembangkan dunia sastra Indonesia.

Terdapat berbagai kegiatan menarik selama perayaan, termasuk sambutan dari Direksi yang memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan atas dedikasi dan kerja keras mereka, selain itu, perwakilan karyawan hadir untuk berbicara tentang pengalamannya, perasaannya terhadap Balai Pustaka, serta harapannya untuk Balai Pustaka di masa depan.

Dalam rangka perayaan HUT ke-106, Balai Pustaka juga menyertakan lomba internal untuk mencari tagline dan desain logo yang akan menjadi representasi semangat dan identitas Balai Pustaka di tahun ini. Pemenang tagline dan desain logo yang terpilih diumumkan, kemudian kedua pemenang naik ke panggung untuk menerima penghargaan yang diberikan oleh Direksi.

Puncak acara adalah pemotongan tumpeng bersama, sebuah simbol harapan untuk masa depan yang cerah bagi Balai Pustaka. Sebelum pemotongan tumpeng, disampaikanlah ucapan syukur dan doa bersama untuk merayakan perjalanan panjang Balai Pustaka. Jajaran Direksi bersama perwakilan karyawan secara bersama-sama memotong tumpeng, mencerminkan kolaborasi dan keterlibatan semua pihak dalam perjalanan Balai Pustaka.

Sebelum penutupan acara perayaan HUT ke-106 Balai Pustaka, suasana riang dan penuh semangat tetap terjaga. Salah satu kegiatan menarik yang dihadirkan sebelum penutupan acara adalah games interaktif berupa quiz mengenai Balai Pustaka dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada akhir games, peserta yang berhasil menjawab pertanyaan  diumumkan sebagai pemenang. Mereka diberikan hadiah menarik sebagai penghargaan atas partisipasi dan pengetahuan mereka.

Acara pun ditutup dengan foto bersama.

Share:

Leave a comment