Buku-buku Balai Pustaka Mengisi Pojok Baca SDN Duren Tiga 01 Pagi

Jumat, 17 Februari 2023 – Pasca lengangnya sekolah selama pandemi, banyak fasilitas yang kondisinya memburuk karena luput dari pemeliharaan. Buku-buku di perpustakaan, contohnya, rawan menjadi korban santapan rayap. Hal inilah yang terjadi di SDN Duren Tiga 01 Pagi.

“Sekitar tiga bulan lalu, Kepala Sekolah SDN Duren Tiga 01 Pagi menginformasikan bahwa semua buku di perpustakaan rusak dan perlu banyak buku baru untuk mengisinya,” ungkap Zainal Abidin Amir, salah satu anggota Komite Sekolah. Ia memutuskan untuk menghubungi PT SUCOFINDO, BUMN yang letaknya tak jauh dari sekolah. Laporan ini pun segera ditanggapi oleh PT SUCOFINDO. Melalui program TJSL “Pojok Baca Sekolah”, PT SUCOFINDO setuju untuk melakukan pembaruan terhadap perpustakaan SDN Duren Tiga 01 Pagi.

Dari sinilah PT SUCOFINDO menjalin kolaborasi bersama PT Balai Pustaka. Buku-buku Balai Pustaka dinilai berkualitas dan sarat akan mutu, sehingga cocok untuk menjadi bahan bacaan anak usia sekolah. Alhasil, tumpukan buku Balai Pustaka pun terpampang pada Pojok Baca Sekolah SDN Duren Tiga 01 Pagi yang diresmikan pada Selasa, 14 Februari 2023 lalu.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh perwakilan Balai Pustaka, yakni Bapak Subiyanto selaku Sekretaris PT Balai Pustaka serta Grevy Luvendra Granet yang menjembatani kolaborasi antara kedua BUMN. Selama acara berlangsung, tampak senyum cerah di wajah anak-anak SDN Duren Tiga 01 Pagi menyambut wajah baru perpustakaan mereka. Harapan PT Balai Pustaka, buku-buku Balai Pustaka dapat turut mengantar pemilik senyum-senyum tersebut hingga mereka menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat bagi bangsa serta negara.

Share:

Leave a comment