PT Balai Pustaka dan Wakil Walikota Jakarta Timur Resmikan Kampung Literasi Pal Meriam

Sabtu, 3 Desember 2022 – Peresmian Kampung Literasi Palmeriam RW 09, Palmeriam Jakarta Timur. Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Utama Balai Pustaka dan Wakil Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya.

Peresmian Kampung Literasi RW. 09 Pal Meriam ini adalah hasil inovasi Komunitas Bale Buku Jakarta bekerja sama dengan warga setempat dan didukung oleh Pemerintah Kelurahan Pal Meriam, Sudin Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Timur, serta Kolaborator dari PT Balai Pustaka.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat menyampaikan “Pendidikan merupakan prioritas utama dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Terkait hal ini maka diperlukan sarana dan prasana untuk mendukung itu semua. Saya sangat apresiasi setinggi-tingginya atas kolaborasi khususnya pada Balai Pustaka karena memprakarsai berdirinya Kampung Literasi Pal Meriam RW 09”.

Direktur Utama PT Balai Pustaka juga mengungkapkan apresiasi yang sama dalam sambutannya Achmad Fahrodji menyampaikan “Apresiasi sebesar-besarnya dengan adanya Kampung Literasi ini, adanya kolaborasi yang positif, bisa dengan kegiatan storytelling untuk anak-anak, dan menumbuhkan budaya literasi kembali”

Harapannya dengan adanya kampung literasi ini masyarakat dapat mengembangkan serta meningkatkan kemampuan melalui sumber belajar dan ilmu pengetahuan yang tersedia.

Share:

Leave a comment