Buku Semakin Santun karena Berpantun Terbitan Balai Pustaka Raih Penghargaan Buku Terbaik I Subjek Pantun Indonesia

JAKARTA – Jumat (10/9/2021), Balai Pustaka melalui buku terbitannya yang berjudul Semakin Santun karena Berpantun mendapatkan Penghargaan Buku Terbaik I Subjek Pantun Indonesia Tahun 2021 dalam Anugerah Buku Terbaik 2021 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Buku Semakin Santun karena Berpantun sendiri merupakan buku terbitan Balai Pustaka karya Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji. Penghargaan diterima langsung oleh Achmad Fachrodji Jumat, 10 September 2021 di Ruang Auditorium Lantai 2 Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta. Penghargaan juga diberikan oleh Perpusnas secara daring kepada 6 nominasi Buku Terbaik Subjek Pantun Indonesia lainnya.

Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama juga selaku penulis buku Semakin Santun karena Berpantun menyampaikan rasa terima kasihnya, “Buku Semakin Santun karena Berpantun berisi kumpulan pantun untuk berbagai aktivitas, momen-momen besar, yang dibuat dengan penuh rasa optimis di setiap baitnya. Alhamdulillah, penghargaan ini tentunya buah dari doa-doa seluruh insan Balai Pustaka yang selalu bersemangat setiap harinya dalam menjemput masa depan”, ujarnya.

Fachrodji pun menambahkan, semoga melalui buku Semakin Santun karena Berpantun, pantun yang kini diakui sebagai warisan budaya dunia tak benda dapat bersama-sama kita jaga kelestariannya.

Share:

Leave a comment