Susunan Direksi & Komisaris

SUSUNAN DEWAN KOMISARIS DAN DEWAN DIREKSI BALAI PUSTAKA Sejak 11 Des 2017

Berlatar pengalaman panjang di dunia profesional telah mempertemukan manajemen PT Balai Pustaka (Persero) dalam upaya meneguhkan kembali jati diri bangsa.

Komisaris Utama Hamid Basyaib adalah lulusan Fakultas Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang menggeluti bidang jurnalis dan kepenulisan, dan penerbitan. Beliau telah memublikasikan beberapa tulisannya baik berupa artikel maupun buku, yang berkaitan dengan bidang kesusastraan, kebudayaan dan politik di Indonesia, seni, studi Islam, sosiologi, antropologi, dan komunikasi massa.

Anggota Komisaris Razif adalah lulusan Pascasarjana Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjahmada Yogyakarta yang sangat konsen dengan dunia perbukuan. Beberapa karya tulis beliau sudah dipublikasikan dalam bentuk buku maupun jurnal. Beliau merupakan peneliti utama di Institut Sejarah Sosial Indonesia, dan juga aktif di organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan.

Sehubungan dengan alih tugas Saiful Bahri sebagai Direktur Utama Balai Pustaka ke Perum Peruri sebagai Direktur Teknik dan Operasi, maka yang bertindak sebagai Direktur Utama Balai Pustaka adalah Achmad Fachrodji, pria kelahiran Brebes 16 Oktober 1960 adalah Doktor lulusan IPB yang mencintai dunia sastra dan budaya Nusantara. Beberapa kali unjuk kebolehan membaca puisi di beberapa acara pementasan puisi dan juga pementasan mocopat. Sudah berpengalaman memimpin perusahaan baik BUMN maupun swasta. Pernah sebagai Direktur Produksi PT Inhutani I (Persero) pada th. 2001 s/d 2005. Direktur Pemasaran dan Industri Perum Perhutani pada th. 2005 s/d 2010, dan periode selanjutnya Direktur SDM dan Umum Perum Perhutani pada th. 2011 s/d 2014. Komisaris PT Palawi Risorsis, Presiden & CEO PT Jasindo 66, Direktur PT Putra Gilang Pratama, Komisaris PT Jasaindo Sri Sejahtera, terakhir menjabat Wakil Presiden KUALA GRUP sebelum bergabung di Balai Pustaka.

Direktur Balai Pustaka Dewananda Wardana berpengalaman memimpin perusahaan anak perusahaan BUMN maupun swasta. pernah menjabat Service & Operation Digital Out Of Home General Manager PT Metra Digital Media pada th. 2015, President of Board of Directors PT Balebat Dedikasi Prima pada th. 2008 – 2014, Business Planning & Marketing Call Center General Manager PT Informedia Nusantara pada th. 1999 – 2008, Senior System Analyst PT Informedia Nusantara pada th. 1989 – 1990.

Manajemen PT Balai Pustaka (Persero) berkomitmen untuk mengukir sejarah, bahu-membahu berkoloborasi menjadikan Balai Pustaka sebagai motor pengembang sastra dan budaya untuk generasi emas Indonesia. Balai Pustaka Bangkit, Berubah, Bermartabat. Bisa.