Quotes Tokoh Nasional

Ayunda Faza Maudya adalah aktris dan penyanyi Indonesia. Ia memulai kariernya dalam film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2006. Kemudian ia membintangi beberapa film seperi Perahu Kertas, Refrain, dan Habibie & Ainun 3.

Untuk karier musik, Maudy merilis album pertamanya pada tahun 2011, “Panggil Aku…” dengan singel hitsnya berjudul “Tiba Tiba Cinta Datang”. Sejak saat itu Maudy telah merils tiga album: “Panggil Aku…”(2011), “Moments” (2015), dan “Oxygen” (2018). Ia juga kerap mengisi jalur suara dalam film-film yang ia bintangi.

Maudy memiliki hobi membaca dari kecil, ia belajar membaca di usia 3 tahun. Maudy sekolah di Mentari Intercultural School, awalnya ia memiliki kendala bahasa saat bersekolah di sana, ia harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris sedangkan saat itu ia hanya terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

Setelah lulus SMA, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Maudy memulai studinya bulan September 2013 dan lulus pada tahun 2016. Kini Maudy sedang melanjutkan studinya pada jenjang S2 dan mengambil program gelar ganda di salah satu universitas terbaik di dunia, yaitu Universitas Stanford.

#maudyayunda#aktrisindonesia#aktrismuda#milenial#kutipanmaudyayunda#quotesmaudyayunda#perahukertas#refrain#habibieainun3#kutipantokoh#tokohinspiratif#motivasi#balaipustaka#akhlak#akhlakbumn#bumnuntukindonesia

Share:

Leave a comment