Platform Pendidikan: Baruga Sikola

Balai Pustaka sebagai BUMN yang bergerak di bidang Penerbitan, Percetakan dan Multimedia mengembangkan Aplikasi Media Sosial Pendidikan di Sulawesi Selatan yang bernama BARUGA SIKOLA. Pembuatan platform pembelajaran ini bekerja sama dengan PT Datasawala Solusi Technology.

Baruga Sikola merupakan aplikasi media sosial berbasis pendidikan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat membuat dan berbagi konten serta terlibat dalam membuat dan berbagi konten serta terlibat dalam jejaring sosial (Baruga) sekaligus sebagai platform belajar secara elektronik (e-sikola).

Baruga Sikola sangat cocok untuk jenjang pendidikan: (a) SD kelas 1 sampai kelas 6, (b) SMP Kelas 7 sampai kelas 9, (c) SMA kelas 10 sampai kelas 12, (d) SMK kelas 10 sampai kelas 12.

Layanan modern yang tersedia di Barugasikola :
– Digital Library
– Absen
– Video Conference
– Kalender Akademik
– Chatting
– Hasil Capaian Siswa
– Tugas
– Pembayaran
– Mading

Dengan ini diharapkan agar Balai Pustaka dapat mengoptimalkan nilai aset dan menciptakan ekosistem investasi yang sehat.

#barugasikola#onlinelearning#belajaronline#mediasosial#pendidikan#education#sulawesiselatan#makassar#sd#smp#sma#merdekabelajar#menteripendidikan#nadiemmakarim#istanaperadabanbalaipustaka#balaipustaka#bumnuntukindonesia

Share:

Leave a comment