Quotes Tokoh Nasional

Wishnutama Kusubandio adalah pengusaha Indonesia yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024). Dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia adalah Direktur Utama Trans 7, Trans TV, NET, dan juga Komisaris Utama NET.

Langkah Wishnutama hingga mengantarkannya sebagai Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif bukanlah ditempuh dalam waktu singkat. Pencapaian itu dipetiknya setelah puluhan tahun malang melintang di dunia kreatif.

Dua tahun menjabat Direktur Utama Trans7, Wishnutama kemudian didapuk menjadi Direktur Utama Trans TV. Selain di pertelevisian, ia juga sempat menjabat sebagai direktur portal berita online milik Transcorp, detik.com. Jabatan ini diembannya hingga 2012, sebelum akhirnya melepaskan diri dari Transcorp dan mendirikan NET TV (PT Net Mediatama Televisi).

Di NET TV, Wishnutama menjabat sebagai CEO atau presiden direktur sejak tahun 2013. Jabatan itu dia lepas awal tahun 2019. Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019. ia dipercaya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Presiden berharap sentuhan kreasinya pada industri pariwisata dan ekonomi kreatif mampu menumbuhkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

#wishnutama#menparekraf#kemenparekraf#nettv#kutipanwishnutama#kutipanmotivasi#kutipaninspirasi#kutipaninspiratif#quoteoftheday#photooftheday#balaipustaka#bumnuntukindonesia

Share:

Leave a comment