Sinergi Taman Bacaan Balai Pustaka dengan Pertamina

Taman Bacaan Masyarakat Pertamina x Balai Pustaka

“Sekarang, perpustakaan jadi lebih nyaman, ada bean bag dan komputer jadi selain nyaman baca buku perpustakaan bisa jadi tempat buat kami kerja kelompok dan bertukar pikiran yang nyaman.” ungkap salah satu siswa SMAN 75 Jakarta kelas XII ketika berada di Taman Bacaan Masyarakat milik Pertamina bernama “Pertamax Reading Corner”. Pertamax Reading Corner diresmikan perdana sebagai bantuan CSR Pertamina kepada SMAN 75 Jakarta pada 9 Maret 2018.

Pertamax Reading Corner hadir dengan koleksi buku bacaan yang tidak didapatkan disekolah namun edukatif dan diharapkan mampu merangsang aspek motorik dan kognitif siswa, sehingga membaca tak lagi membosankan. Sejalan dengan tujuan awal Program Indonesia Membaca melalui Taman Bacaan oleh Balai Pustaka yang bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, menambah pengetahuan dan keterampilan masyarakat dan terlaksananya program pemberdayaan masyarakat melalui membaca.

Semoga dengan maraknya kegiatan CSR yang dialokasikan untuk pendidikan melalui Taman Bacaan Masyarakat persembahan Balai Pustaka, akan turut mewujudkan tujuan bernegara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangga untuk menjadi bagian dari perwujudan kecerdasan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *