Artikel: Quotes Buku Balai Pustaka

Dalam buah pikirannya yang ia tulis dalam karya sastra berjudul Salah Pilih, Nur Sutan Iskandar beranggapan bahwa sebuah perjodohan baik melalui perantara orang lain maupun murni dari keputusan sendiri di dalamnya terdapat campur tangan Tuhan juga yang menggerakkan kehidupan. .

Novel sastra ini sangat menarik untuk menemani SobatBP #ngabuburid sambil mengenal lebih dalam lagi kesusastraan di Indonesia. .

Nur Sutan Iskandar (lahir di Sungai Batang, Sumatra Barat, 3 November 1893 – meninggal di Jakarta, 28 November 1975 pada umur 82 tahun) adalah sastrawan Angkatan Balai Pustaka. Setelah menamatkan sekolah rakyat pada tahun 1909, Nur Sutan Iskandar bekerja sebagai guru bantu.


Pada tahun 1919 ia hijrah ke Jakarta. Di sana ia bekerja di Balai Pustaka, pertama kali sebagai korektor naskah karangan sampai akhirnya menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Balai Pustaka (1925-1942). Kemudian ia diangkat menjadi Kepala Pengarang Balai Pustaka, yang dijabatnya 1942-1945. .

Nur Sutan Iskandar tercatat sebagai sastrawan terproduktif di angkatannya. Selain mengarang karya asli ia juga menyadur dan menerjemahkan buku-buku karya pengarang asing seperti Alexandre Dumas, H. Rider Haggard dan Arthur Conan Doyle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *