Erick Thohir Kunjungi “Perpustakaan Digital” SD Negeri Cikuya III Persembahan BRI dalam Program BRI Peduli

EduBP atau yang juga disebut sebagai Perpustakaan Digital merupakan salah satu produk unggulan Balai Pustaka yang dapat mendukung program CSR yang dilakukan oleh berbagai perusahaan. EduBP sendiri merupakan seperangkat server pintar yang berisi berbagai konten e-book yang ditampilkan dengan platform khusus offline, sehingga sangat cocok digunakan di daerah 3T yang masih sulit terjangkau internet.

Minggu, 12 Desember 2021 Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Perpustakaan Digital persembahan BRI untuk program BRI Peduli di SD Negeri Cikuya III. Dikutip dari laman daring Bisnis, BRI sebagai salah satu BUMN, terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Melalui program CSR BRI Peduli, BRI menyalurkan bantuan berupa 1.000 pasang seragam sekolah untuk 10 sekolah dasar.

Selain itu, untuk meningkatkan budaya gemar membaca bagi siswa juga diberikan bantuan rak buku, buku bacaan, dan peralatan menggambar/mewarnai untuk 15 taman bacaan masyarakat. Tidak hanya itu, BRI juga memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan penyeberangan sungai untuk memudahkan akses para murid ke sekolah. Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kepala Sekolah SD Cikuya III, Supriyatmo, Menteri BUMN juga menggelar berdialog dengan para guru.

Dalam dialog dengan para tenaga didik tersebut, Erick Thohir juga menyerap inspirasi yang terlontar terkait kebutuhan sekolah tersebut akan peralatan komputer untuk belajar secara online. Sebanyak 10 Sekolah Dasar juga mendapat bantuan tambahan dari BRI Peduli berupa router wifi, laptop, webcam, dan projector screen. Sedangkan khusus SD Cikuya III memperoleh bantuan perpustakaan digital.

Share:

Leave a comment