Program Vaksinasi Bersama BUMN

#SobatBUMN, perjalanan Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah. Beragam upaya pencegahan dan penekanan kasus telah dilakukan demi memutus rantai penularan. Kolaborasi dari @kemenkes_ri, @kementerianbumn, @dkijakarta, @jabarprovgoid, @provjateng, @jatimpemprov, @pemprovsumut, @divisihumaspolri, @tni_angkatan_darat, @tni_angkatan_laut, @militer.udara & @yayasan.bumn telah membuahkan Sentra Vaksinasi BUMN.

Program vaksinasi itu begitu penting untuk membentuk kekebalan komunal. Upaya itu juga telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Titik awal sentra vaksinasi terpusat dilaksanakan oleh Kementerian BUMN. Digelar pertama kali di Istora Senayan Jakarta, yang dibuka tanggal Senin 8 Maret 202. Awalnya hanya dikhususkan untuk melayani lansia dan pelayanan publik sesuai tahapan vaksinasi pemerintah. Terobosan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini salah satunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Juga untuk menepis isu-isu keliru terkait vaksin Covid-19. Dengan gencarnya vaksinasi, akhirnya situasi yang kondusif dapat tercapai seperti saat ini. Meski begitu, kita semua tetap harus waspada agar terhindar dari gelombang pandemi berikutnya. Protokol kesehatan di area rawan penularan Covid-19 harus tetap kita jalankan ya Sob. #KolaborasiVaksinasiBUMN #SentraVaksinasiBersamaBUMN #BUMNuntukIndonesia

Pengumuman Penganugerahan Lomba Baca Puisi Balai Pustaka 2021

Halo SobatBP! Sesuai dengan hasil koordinasi bersama Kementerian BUMN, kami segenap panitia Lomba Baca Puisi Balai Pustaka dengan berat hati menyampaikan bahwa Hari Penganugerahan Lomba Baca Puisi Balai Pustaka 2021 ditunda.

Terima kasih kami ucapkan atas segala dukungan dan partisipasinya selama acara ini berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut, akan diinfokan secara berkala. Pantau terus media sosial kami ya!

Balai Pustaka didukung oleh Humas Kementerian BUMN dan disponsori oleh: @pertamina@perum.bulog@kai121_@bni46@pelindo@miningindustry.id@kbnpersero@pt_pindad@askrindo@telkomindonesia@hutamakarya@waskita_karya@ptwijayakarya@pt.pupukindonesia@perumperhutani@pt_jamkrindo@bankbtn@officialtimah@pt_jasaraharja@pusripalembang@inalum@semenindonesia@official.jasamarga@perumjasatirta1@kimiafarma.ind@pln_id@petrokimiagresik_official@bankmandiri@biofarmaid@angkasapura2@bankbri_id@bukitasamptba

#lombabacapuisi#lombapuisi#direksibumn#komisarisbumn#direksikomisaris#bumn#kementerianbumn#sinergibumn#balaipustaka#khazanahinspirasiindonesia#akhlak#akhlakbumn#bumnuntukindonesia

10 Besar Kategori Direksi & Komisaris/Dewan Pengawas BUMN/Anak Perusahaan Lomba Baca Puisi 2021

INILAH DIA 10 BESAR VIDEO KATEGORI DIREKSI DAN KOMISARIS/DEWAN PENGAWAS BUMN/ANAK PERUSAHAAN.

Selamat kepada seluruh nominasi. Jangan lupa ajak sebanyak-banyaknya teman, keluarga, saudara, rekan kerja, dan yang lainnya untuk like, comment dan share! Jangan lupa juga untuk follow Instagram @pt_balaipustaka dan subscribe Youtube Balai Pustaka TV! Masing-masing video akan diunggah hari Kamis, 21 Oktober 2021.

Video dengan akumulasi likes terbanyak di Instagram @pt_balaipustaka dan Youtube Balai Pustaka TV hingga 27 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB akan memenangkan titel sebagai Juara Favorit, juara di hati masyarakat! Pengumuman juara 1, 2, 3, dan Favorit akan diumumkan pada acara penganugerahan Lomba Baca Puisi 2021. Untuk para peserta yang belum menjadi 10 besar Lomba Baca Puisi, jangan berkecil hati ya! Seluruh peserta sudah menjadi juara dengan turut andil melestarikan sastra Indonesia dengan ikut berpartisipasi pada lomba ini.

Terima kasih! (Ket: Video akan diunggah berdasarkan nomor urut peserta pada saat pendaftaran)

Balai Pustaka didukung oleh Humas Kementerian BUMN dan disponsori oleh: @pertamina @perum.bulog @kai121_ @bni46 @pelindo @miningindustry.id @kbnpersero @pt_pindad @askrindo @telkomindonesia @hutamakarya @waskita_karya @ptwijayakarya @pt.pupukindonesia @perumperhutani @pt_jamkrindo @bankbtn @officialtimah @pt_jasaraharja @pusripalembang @inalum @semenindonesia @official.jasamarga @perumjasatirta1 @kimiafarma.ind @pln_id @petrokimiagresik_official @bankmandiri @biofarmaid @angkasapura2 @bankbri_id @bukitasamptba @kementerianbumn #lombabacapuisi #lombapuisi #direksibumn #komisarisbumn #direksikomisaris #bumn #kementerianbumn #sinergibumn #balaipustaka #khazanahinspirasiindonesia #akhlak #akhlakbumn #bumnuntukindonesia

Lomba Baca Puisi Balai Pustaka Sudah Ditutup

Lomba Baca Puisi Balai Pustaka 2021 telah ditutup. Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini dan juga kepada para sponsor yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Seluruh video yang telah kami terima selanjutnya akan dinilai oleh dewan juri. Untuk info lebih lanjut, pantau terus media sosial Balai Pustaka ya #SobatBP!😉

Balai Pustaka didukung oleh Humas Kementerian BUMN dan disponsori oleh: @bni46 @telkomindonesia @pelindo @perum.bulog @miningindustry.id @hutamakarya @bankbtn @semenindonesia @officialtimah @inalum @kai121_ @askrindo @kbnpersero @pt.pupukindonesia @pt_pindad @perumperhutani @waskita_karya @petrokimiagresik_official @pt_jasaraharja @pusripalembang @perumjasatirta1 @ptwijayakarya @official.jasamarga @kimiafarma.ind @pt_jamkrindo @pln_id #lombabacapuisi #lombapuisi #direksibumn #komisarisbumn #direksikomisaris #bumn #kementerianbumn #sinergibumn #balaipustaka #khazanahinspirasiindonesia #akhlak #akhlakbumn #bumnuntukindonesia

HUT ke-104 Balai Pustaka

Selamat pagi.

Hari ini tanggal 22 September 2021 adalah Hari Jadi Balai Pustaka yang ke-104.

Balai Pustaka sejak kelahirannya telah menjadi rumah besar bagi para Sastrawan dan para pejuang bangsa. Dari rahimnya terlahir karya sastra fenomenal seperti Sitti Nurbaya, Salah Asuhan. Layar Terkembang, Sengsara Membawa Nikmat dan karya besar lainnya.

Setelah tidurnya yang panjang Balai Pustaka kini telah tumbuh dan berkembang menjadi industri kreatif berbasis pengembangan Intelectual Property yang dimilikinya.

Beberapa karya Cinema telah diproduksi oleh Balai Pustaka, seperti Sinetron Salah Asuhan, Film Sitti Nurbaya dan Film Onrust. Selain itu berbagai pementasan besar telah beberapa kali digelar oleh Balai Pustaka termasuk Lomba Tingkat Nasional.

Sementara untuk produk digital, Balai Pustaka telah mengembangkan berbagai produk, seperti Pustaka Digital (EduBP), Audio Book, e.Book, dan e.learning Baruga Sikola.

Dengan tagline Tumbuh Berkembang Melintasi Zaman berharap Balai Pustaka akan semakin Tumbuh dan berkembang di segala zaman termasuk tetap bisa eksis di masa depan bersama Cluster Danareksa-PPA.

Izin share pantunnya. Pantun 104 Tahun Balai Pustaka.

Puisi ditorehkan seindah seloka
Sambil berdendang pantun dilantunkan
104 tahun perjalanan Balai Pustaka
Tumbuh berkembang melintasi zaman

Jakarta, 22 September 2021
Achmad Fachrodji
Balai Pustaka

Pembacaan Puisi oleh Salah Satu Juri Lomba Baca Puisi Balai Pustaka

Lomba Baca Puisi antar Direksi dan antar Komisaris BUMN/Anak Perusahaan BUMN masih terus dibuka nih hingga tanggal 5 Oktober 2021. Dicatat dengan baik deadline pendaftaran dan pengiriman videonya ya, #InsanBUMN!

Sudah banyk yang daftar nih, kamu kapan? Info lebih lanjut bisa melalui linktr.ee/ptbalaipustaka atau klik link pada bio Instagram @pt_balaipustaka

#lombabacapuisi#lombapuisi#direksibumn#komisarisbumn#direksikomisaris#bumn#kementerianbumn#sinergibumn#balaipustaka#khazanahinspirasiindonesia#akhlak#akhlakbumn#bumnuntukindonesia

Erick Thohir Kunjungi “Perpustakaan Digital” SD Negeri Cikuya III Persembahan BRI dalam Program BRI Peduli

EduBP atau yang juga disebut sebagai Perpustakaan Digital merupakan salah satu produk unggulan Balai Pustaka yang dapat mendukung program CSR yang dilakukan oleh berbagai perusahaan. EduBP sendiri merupakan seperangkat server pintar yang berisi berbagai konten e-book yang ditampilkan dengan platform khusus offline, sehingga sangat cocok digunakan di daerah 3T yang masih sulit terjangkau internet.

Minggu, 12 Desember 2021 Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Perpustakaan Digital persembahan BRI untuk program BRI Peduli di SD Negeri Cikuya III. Dikutip dari laman daring Bisnis, BRI sebagai salah satu BUMN, terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Melalui program CSR BRI Peduli, BRI menyalurkan bantuan berupa 1.000 pasang seragam sekolah untuk 10 sekolah dasar.

Selain itu, untuk meningkatkan budaya gemar membaca bagi siswa juga diberikan bantuan rak buku, buku bacaan, dan peralatan menggambar/mewarnai untuk 15 taman bacaan masyarakat. Tidak hanya itu, BRI juga memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan penyeberangan sungai untuk memudahkan akses para murid ke sekolah. Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kepala Sekolah SD Cikuya III, Supriyatmo, Menteri BUMN juga menggelar berdialog dengan para guru.

Dalam dialog dengan para tenaga didik tersebut, Erick Thohir juga menyerap inspirasi yang terlontar terkait kebutuhan sekolah tersebut akan peralatan komputer untuk belajar secara online. Sebanyak 10 Sekolah Dasar juga mendapat bantuan tambahan dari BRI Peduli berupa router wifi, laptop, webcam, dan projector screen. Sedangkan khusus SD Cikuya III memperoleh bantuan perpustakaan digital.

Buku Semakin Santun karena Berpantun Terbitan Balai Pustaka Raih Penghargaan Buku Terbaik I Subjek Pantun Indonesia

JAKARTA – Jumat (10/9/2021), Balai Pustaka melalui buku terbitannya yang berjudul Semakin Santun karena Berpantun mendapatkan Penghargaan Buku Terbaik I Subjek Pantun Indonesia Tahun 2021 dalam Anugerah Buku Terbaik 2021 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Buku Semakin Santun karena Berpantun sendiri merupakan buku terbitan Balai Pustaka karya Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji. Penghargaan diterima langsung oleh Achmad Fachrodji Jumat, 10 September 2021 di Ruang Auditorium Lantai 2 Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta. Penghargaan juga diberikan oleh Perpusnas secara daring kepada 6 nominasi Buku Terbaik Subjek Pantun Indonesia lainnya.

Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama juga selaku penulis buku Semakin Santun karena Berpantun menyampaikan rasa terima kasihnya, “Buku Semakin Santun karena Berpantun berisi kumpulan pantun untuk berbagai aktivitas, momen-momen besar, yang dibuat dengan penuh rasa optimis di setiap baitnya. Alhamdulillah, penghargaan ini tentunya buah dari doa-doa seluruh insan Balai Pustaka yang selalu bersemangat setiap harinya dalam menjemput masa depan”, ujarnya.

Fachrodji pun menambahkan, semoga melalui buku Semakin Santun karena Berpantun, pantun yang kini diakui sebagai warisan budaya dunia tak benda dapat bersama-sama kita jaga kelestariannya.

Ketentuan Teknis Lomba Baca Puisi antar Direksi dan Komisaris BUMN

Ketentuan Lomba Baca Puisi antar Direksi dan antar Komisaris BUMN

Lomba Baca Puisi antar Direksi dan antar Komisaris/Dewan Pengawas BUMN/Anak Perusahaan masih terus membuka pendaftaran nih. Yuk bacakan puisimu dan menangkan piala menteri BUMN!

Info lebih lanjut dan informasi buku panduan lomba, bisa melalui narahubung;
(Kategori Direksi BUMN) 08999997007 – Difa
(Kategori Komisaris BUMN) 085867269344 – Ica

atau pada link yang tertera pada bio Instagram PT Balai Pustaka