Pengangkutan Laut di Indonesia (Suatu Tinjauan Yuridis)

Pengangkutan Laut di Indonesia (Suatu Tinjauan Yuridis)

September 10, 2018 0 By admin

Sinopsis
Pengangkutan Laut di Indonesia (Suatu Tinjauan Yuridis) karya Siti Utari, S.H. 
Indonesia sebagai negara kepulauan memerlukan transportasi angkutan laut sebagai sarana penghubung antarpulau. Peranan angkutan laut mutlak diperlukan seiring dengan berkembangnya suatu bangsa serta meningkatnya hubungan di antaranya. Hal ini menjadikan pengangkutan laut (dalam hal ini Pelayaran Nasional Indonesia) merupakan sarana integrasi – selain potensi komersial bangsa dan negara Indonesia. 
Sejarah telah membuktikan bahwa hanya bangsa-bangsa yang dapat menilai dan mengisi arti penting dari penggunaan dan penguasaan laut akan dapat berkembang menjadi bangsa yang kuat, makmur, dan sentosa. Oleh karena itu, bangsa Indonesia yang pernah mengalami masa kejayaan sebagai negara kepulauan merumuskannya dalam Wawasan Nasional Bangsa Indonesia. 
Buku yang berisi suatu tinjauan hukum tentang pengangkutan laut di Indonesia ini ditulis berdasarkan penelitian di beberapa instansi terkait. Di samping itu, buku ini juga memuat Konvensi PBB tentang Pengangkutan Barang melalui laut yang tercantum dalam The Hamburg Rules 1978. 
Buku ini dapat dijadikan bahan perbandingan terhadap kepustakaan hukum yang ada di bidang Hukum Pengangkutan Laut sehingga diharapkan mampu menambah pengetahuan para mahasiswa yang sedang memperlajari ilmu hukum, khususnya Hukum Pengangkutan Laut. 
Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;

1. Bapak Susanto >>> 08128120240
2. Bapak Jimi >>> 081289287900
3. Bapak Supriadi >>> 081317424255
#bpreborn
#bumnhadiruntuknegeri
#istanaperadaban
#pengangkutanlautdiindonesia